Programmer Amatiran dan Network Administrator Kurang Kerjaan

Minggu, 17 April 2016

Review Beli Arwana di Pasar Ikan Parung

Berawal dari bosen melihara ikan kecil-kecil di aquarium, awalnya ada ikan neon tetra, blue elektrik, red fine shark, rambo, dan lain-lain dah yang kecil-kecil. Terus sekarang mau ganti peliharaan ikan yang lebih besar, setelah pikir-pikir pilih ikan discus atau arwana ya...akhirnya mau coba arwana aja deh dengan berbagai macam pertimbangannya.

Buat yang belum tau pasar parung, ane mau jelasin dulu nih gimana keandaan lapangan, situasi, kondisi dan trik belanja di pasar parung menurut referensi ane sendiri, karena ane orang parung asli bro/sis, jadi hafal betul tentang parung. 

Letak Geografis :
Parung itu merupakan Kecamatan di Kabupaten Bogor - Jawa Barat, lokasinya memang cukup strategis karena berada diantara kota-kota besar yakni di perbatasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bumi Serpong Damai (BSD), Ciputat, Bogor, Kota Depok, Lebak Bulus, dan Jakarta, (Jakarta Selatan), hampir semua kota disebut tadi jika ditempuh pada saat jalanan lancar sekitar 45 menit-an, kecuali kalo macet, atau kurang lebih 10-15km.

Peta Lokasi via Google Maps


Akses Angkutan Umum :
  • Dari Ciputat ada angkot D.29 (Parung - Ciputat) yang mau ke pasar ikan parung dapat langsung naik angkot no. 29 ini turun di pasar parung, setelah itu tinggal tanya dah pasar ikan parung.
  • Dari Lebak Bulus ada angkot no.106 (Parung - Lb. Bulus) yang mau ke pasar ikan parung dapat langsung naik angkot no. 106 ini turun di pasar parung, setelah itu tinggal tanya dah pasar ikan parung.

Hari Pasar
Sekarang (th.2016) ini pasar parung beroperasi hari selasa, kamis, dan hari minggu, hari besarnya yakni kamis dan minggu, kalau hari selasa agak sepi biasanya. Jadi jangan coba-coba ke pasar parung selain hari itu (selasa, kamis, minggu) dijamin sepi mas bro. Ada yg jualan tp paling cuma penjual ikan yg untuk dikonsumsi aja. Terus untuk jam nya jangan salah juga mzbro. Waktu pasarnya dr dini hari, jam 02.00 WIB sampe paling siang jam 12.00WIB. Kalau mau lihat-lihat ikan yang lengkap ya harus pagi datangnya, dr pengalaman ane waktu terbaik dr pukul 06.00 - 08.00 WIB lewat dr jam 8 ane jamin banyak pedagang yg dah pada pulang dan sekalipun ada biasanya sisa orang milih. Tapi biasanya kalau lewat dr jam 8 pagi harga ikan lebih murah, dan bisa ditawar dg cepet karena pedagang dah pada mau pulang.

Update 29 Juni 2016: ternyata pasar ini lebih ramai pada hari senin, rabu, sabtu pukul 15.00 sampe besok paginya, jadi sore sampai malam biasanya untuk konsumen yang jauh-jauh luar kota dan untuk kirim luar pulau.

Galeri Foto Pasar Parung
1. Parkiran Motor


2. Parkiran Mobil
3. Pedagang Ikan



Share:

6 komentar:

  1. Jadi yang bener hari pasar selasa jumat minggu apa senin rabu sabtu gan? terus cerita ikan arwananya gimana??? makasih gan

    BalasHapus
  2. Lah lu mabok bro.. Udah jlas2 di jelasin di situ harinya

    BalasHapus
  3. Yang nulis juga salah udah tau judulnya review bli ikan arwana tapi ga di kasih tau harganya ukuranya jenis2 nya gimana si

    BalasHapus

  4. Ijin share info berguna min : Sedia tepung Roti dari fresh kulit roti tawar. Side product/ bad stock fresh. Tidak repot sortir gula/selai. Non jamur. Lokasi pondok cabe, untuk kebutuhan sekitar tangsel, parung, gn sindur dan depok.
    Juga menyediakan basis dasar bahan baku pembuatan pakan ternak lainya seperti tepung kulit udang dan tepung ikan murni. juga menyediakan sosis bs pakan lele atau media tumbuh kembang belatung untuk pakan sebagai protein booster ikan.
    Kunjungi kami di sinarharapanpakanternak.blogspot.co.id/?m=1
    Cod lokasi/ loco gudang. PM. Hub : 081282940104/ 08987300699/ WA

    BalasHapus
  5. Waduh saya baca judul eh saya buka isinya laen dari judul

    BalasHapus