Programmer Amatiran dan Network Administrator Kurang Kerjaan

Senin, 07 November 2016

#411 Khilafah Islamiah Indonesia | Bukti Lahirnya Khilafah Islamiah di Indonesia @2016 | Bagian Kedua


Tanda Lahirnya Khilafah Islamiah di Indonesia (Bagian Kedua)
Oleh : Sohib Pahlupi

Bismillaahiirrohmaanirrohiim.
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

 Melanjutkan bahasan saya tentang Tanda-Tanda Lahirnya Khilafah Islamiah di Indonesia | Bagian Kesatu yang sebelumnya bisa anda baca di sini
sebelumnya sudah saya jelaskan melalui tanggal kejadian dan dihadapkan langsung pada ayat dan surah dalam Al Qur'an yang mana terdapat kesesuaian dan saling berkaitan.
jika pada bahasan kemarin penulis hanya menjelaskan kejadian pada tanggal awal terjadinya demo besar-besaran umat islam di Indonesia, maka pada kesempatan kali ini adalah kajian dari tanggal yang menjadi tanggal bersejarah bagi umat Islam di Indonesia, kenapa? karena bangsa Indonesia ini memang memiliki banyak sekali ormas-ormas keislaman baik yang memiliki nama besar maupun ormas-ormas keislaman yang tidak banyak pengikutnya namun masih mengatasnamakan gerakan keislaman.
setelah demo tanggal 14 Oktober 2016, umat islam di Indonesia berjanji akan mendatangkan massa yang jumlahnya tiga kali lebih besar daripada massa yang datang pada aksi demo tanggal 14 Oktober 2016 apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi yakni menuntut keadilan kepada pemerintah agar orang yang dianggap telah menistakan agama segera dihukum, ditangkap dan diadili. Namun setelah 3 Jum'at atau 3 minggu yang telah diminta umat Islam kepada pemerintah tetapi pemerintah masih belum juga melakukan "aksi" penangkapan/pengadilan terhadap orang yang dianggap telah melakukan penistaan agama yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal dengan Ahok maka tanpa di koordinatori oleh siapapun, tanpa didanai oleh pihak manapun umat islam indonesia yang merasa keimanannya terusik dan merasa bahwa agamanya telah dihina berkumpul pada hari Jum'at tanggal 4 November 2016 untuk melakukan aksi kedua dengan satu tuntutan, yakni adili Ahok.
Jutaan Umat muslim Indonesia berkumpul di Masjid Istiqlal pada hari ini (4 November 2016). lalu bagaimana kata Al-Qur'an tentang angka di tanggal ini (4-11), seperti pada bahasan sebelumnya angka bulan mewakili surah dalam Al-Quran dan angka tanggal mewakili ayat, sehingga mari kita buka Al-Qur'an Surat 11 Ayat ke 4 (QS. HUUD : 4)

[11:4] Kepada Allah-lah kembalimu, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Apa kata Allah tentang kejadian di tanggal ini ? Allah meyakinkan kita umat islam yang akan melakukan aksi damai untuk tidak takut atas apapun selain daripadaNya karena hanya kepada Allah kita akan kembali artinya walaupun kita mati maka InsyaAllah kita akan kembali ke sisi Allah dengan predikat "Syahid" karena telah menegakkan agama Allah, semua umat islam yang berkumpul pada hari ini (#411) merupakan kuasa Allah, tanpa ada undangan, tanpa ada penggalangan dana, tanpa ada pemimpin yang mengkordinir gerakan #AksiDamai411 umat Islam yang datang melebihi batas akal normal kita, karena semua datang dari segala penjuru Indonesia bukan hanya dari pulau jawa bahkan dari Aceh, Sumatera, Sulawesi bahkan adapula yang datang dari pelosok penjuru Indonesia, siapa yang menggerakkan? tiada lain adalah atas Kuasa Allah atas segala sesuatu.

lalu...bagaimana jika kita lihat tanggal tersebut dari tanggal bulan Hijriyah ???
ya..hari ini bertepatan dengan tanggal 4 bulan Shafar 1438H, bulan shafar adalah bulan kedua dalam kalender hijriah, shingga mari kita buka Al-Qu'an 2 : 4. / QS. Al Baqarah : 4

[2:4] dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu,17 serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.18
Subhanallah......!!!
Lagi-lagi pada ayat yang muncul berkenaan dengan tanggal kejadian ini adalah tentang keimanan kita kepada Al-Qur'an, tentang kebenaran Al-Qur'an dan tentang orang yang tidak beriman kepada Al-Qur'an. lalu...bagaimana ayat sebelum atau sesudahnya dari ayat ini? ya...silahkan dibuka sendiri dengan Al-Qur'an nya masing-masing, tapi coba membantu silahkan dilihat ayat setelahnya di bawah ini :
[2:5] Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.
[2:6] Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
ayat-ayat selanjutnya ini sama dengan yang kami jelaskan pada |Bagian Kesatu| dengan kata lain Al-Qur'an juga sudah mengetahui bahwa tanggal unjuk rasa aksi demo ini berkaitan dengan tanggal sebelumnya, dan lagi-lagi bertemu dengan ayat yang menyatakan bahwa  [2:6] Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

akan tetapi, yang menarik menurut kami adalah ayat setelahnya dari QS.2:4, yakni QS.2:5 dimana menjelaskan bahwa Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

Kenapa menarik ? karena disini terdapat kalimat MEREKA ITULAH YANG TETAP MENDAPAT PETUNJUK. Apa artinya ??? nanti kita jelaskan pada

#411 Khilafah Islamiah Indonesia | Bukti Lahirnya Khilafah Islamiah di Indonesia @2016 | Bagian Ketiga
Share:

0 komentar:

Posting Komentar